~Selamat Datang Di Blog Saya~

Sabtu, 14 November 2015

"Save Palestina" Mereka Juga punya nama Oleh Denny Saputra


Save Palestina
MEREKA JUGA PUNYA NAMA
Oleh Denny Saputra
Lebih dari 400 anak Gaza tewas selama serangan Israel.Lebih dari 2.500 anak cedera. Mereka bukan sekedar angka nominal
Dalam hening, seorang perempuan berlahan menyebut nama-nama. “Mohammad Malaka, 2 tahun. Seraj, 9 tahun........’’ Selama 90 detik, satu persatu nama anak gaza yang tewas disebutkan akibat serangan israel dalam beberapa bulan terahkir ini dia sebut, “ini hanya sebagian.”
            Iklan layanan masyarakat tadi tidak disangka buatan lembaga HAM Israel, B’Tselem, itu seolah-olah menampar negeri yang dipimpin Menteri Benjamin Netanyahu. Iklan yang menyebutkan nama anak-anak yang tidak berdosa korban serangan israel dan secara tidak langsung mengarah peristiwa Holocaust antara 1941-1945. Ikalan itu diberi nama “Anak-anak Gaza memiliki nama” yang diniatkan agar mirip puisi zelda yang ditujukan untuk korban Holocaust. Iklan ini dilarang ditanyangkan oleh Otoritas penyiaran Israel. Holocoaust adalah peristiwa yang diKlaim oleh Israel sebagai era pembantaian orang yahudi dunia oleh negara jerman pada perang Dunia II, yang ketika itu Jerman dipimpin oleh Hidler.
            Menurut Moqorobin al-fikri, relawan MER-C yang berada di gaza(Tempo/11-12 agustus 2014) kebanyakan anak-anak yang menjadi korban yang tewas ataupun cedera, tengah menikmati waktu bermain dan bersama keluarga saat serangan berlangsung. Bahkan perna  bom menewaskan anak-anak yang bermain dipantai.
UNICEF menyebutkan sekitar 373 ribu anak di Gaza mengalami trauma psikologi yang membuat tatanan kehidupan mereka semakin tidak kondisif, selain itu 142 sekolah rusak berat,10 ribu rumah di gaza hancur, 30 ribu rumah yang lainnya rusak parah, akibatnya 270 orang terpaksa mengungsi
Namun yang lebih mengancam segi psikologi anak-anak palestina jangka pendek maupun jangka panjang, selain masalah pendidikan, kesehatan, lingkungan yang layak, kasih sayang dan dampak jangka panjang lagi yaitu perang ini tidak akan usai kenapa? Benih kebencian sudah ditanam dari mereka atas peristiwa ini, ini juga membuat rasa optimis atas perdamian diantara kedua negara ini semakin sulit, bahkan ketika anak-anak gaza di tanya oleh relawan yang membantu disana jawaban mereka hampir sama yaitu “ kami tidak takut mati, kami tidak takut yahudi, semoga Allah melaknat mereka.Maka dengan itu seharusnya langkah pertama Hentikan Kekerasan!!!!
Peristiwa ini seakan-akan ajang acara balas dendam atas peristiwa Holocaust yang kebenarannya masi dipertanyakan, terus jika peristiwa Holocoust itu benar-benar ternjadi apa bedanya israel dengan nazi?.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar